Tanpa sitrun, ini cara ampuh membersihkan noda dan kerak kamar mandi cuma tambah 1 bahan dapur

Tanpa sitrun, ini cara ampuh membersihkan noda dan kerak kamar mandi cuma tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Kamar mandi atau toilet cepat sekali kotor, mengingat tempat ini digunakan setiap hari. Permukaan kloset, keran air, hingga dinding kamar mandi bisa dipenuhi noda menguning jika tidak rutin dibersihkan. Usut punya usut, noda kuning ini berasal dari penumpukan kalsium, noda karat, dan jamur. Selain tak enak dipandang, noda kuning ini juga bisa menimbulkan bau busuk.

Kamar mandi kotor juga bisa jadi sarang berbagai kuman dan bakteri. Dilansir dari healthline.com, bakteri yang menumpuk di kamar mandi seperti escherichia coli dapat menyebabkan diare atau gejala flu perut seperti mual hingga muntah. Oleh karena itu, pastikan kamu membersihkan kamar mandi secara rutin setiap habis digunakan.

Namun jika kamar mandi sudah telanjur menguning, umumnya orang menggunakan sitrun untuk membasmi noda-noda membandel. Meski terbukti ampuh, nggak semua orang cocok terkena sitrun. Ada yang mendapati kulit tangannya kemerahan hingga nyeri saat terkena cairan satu ini. Nggak cuma itu, menghirup sitrun juga menyebabkan gejala pernapasan, seperti batuk dan sesak napas. Sangat mengerikan, kan?

Kamu bisa menyiasatinya dengan cara yang dilakukan warganet bernama Zulaikha Pratiwy. Ia memanfaatkan bahan dapur untuk mengatasi noda dan kerak kamar mandi, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya