Tanpa sitrun, ini cara ampuh menghilangkan kerak di pantat wajan cuma tambah 1 jenis minuman

Tanpa sitrun, ini cara ampuh menghilangkan kerak di pantat wajan cuma tambah 1 jenis minuman
foto: YouTube/Plat H Kreatif

Brilio.net - Buat yang sering menghabiskan waktu di dapur, pasti sudah nggak kaget lagi mendapati pantat wajannya gosong. Bukan tanpa alasan, bagian bawah wajan memang terpapar api kompor secara langsung.

Jika didiamkan begitu saja, kerak gosong di pantat wajan akan semakin menebal sehingga lebih sulit dibersihkan. Kalau sudah begini, tampilan wajan pun tampak kotor. Belum lagi, hasil masakan pun jadi tidak matang merata.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, sejumlah orang sengaja merendam wajan dengan larutan sitrun. Setelah direndam beberapa saat, bagian pantat wajan digosok sampai kerak gosongnya luntur semua. Jika sudah, wajan bisa dicuci pakai sabun seperti biasa.

Meski ampuh merontokkan kerak gosong di pantat wajan, sayangnya nggak semua orang cocok terkena larutan sitrun. Iya, sitrun memang bisa bikin iritasi dan gatal di kulit. Belum lagi, berisiko menyebabkan sesak napas jika tak sengaja dihirup.

Supaya lebih aman, kamu bisa meniru tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Plat H Kreatif. Melalui salah satu video yang diunggah, ia mengaku hanya mengandalkan bahan-bahan pembersih yang ada di rumah. Nggak cuma itu, ia juga menambahkan satu jenis minuman saat membersihkan pantat wajannya. Hasilnya pun sesuai ekspektasi, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya