Tanpa tambahan minyak, ini trik praktis mencairkan sisa buttercream yang beku agar bisa dipakai lagi

Tanpa tambahan minyak, ini trik praktis mencairkan sisa buttercream yang beku agar bisa dipakai lagi
YouTube/Hana Official

Brilio.net - Buttercream adalah jenis krim berbahan dasar margarin dan gula yang dikocok hingga mengembang dan bertekstur lembut. Selain menambahkan cita rasa pada kue, buttercream juga berfungsi untuk penutup permukaan atau dekorasi kue. Sebelum diolesi di atas kue, buttercream biasanya diberi pewarna makanan sesuai selera.

Apabila buttercream tidak habis digunakan, sebagian orang sengaja menyimpannya di kulkas. Hal ini bertujuan agar buttercream tidak basi dan bisa digunakan di kemudian hari.

Sayangnya, buttercream yang dimasukkan kulkas malah berubah tekstur menjadi beku. Alhasil, saat akan digunakan, kamu perlu waktu lumayan lama untuk menunggu buttercream kembali mencair.

Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja menambahkan minyak goreng ke dalam buttercream yang sedang dipanaskan. Hal ini bertujuan agar buttercream menjadi cepat mencair. Meski efektif, penampakan minyak justru akan membuat tekstur buttercream menjadi lebih cair dibanding awal sebelum beku.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube Hana Official. Di salah satu video unggahannya, perempuan satu ini membagikan trik bagaimana cara mencairkan buttercream yang cepat dan mudah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya