Trik agar kue kering bisa awet berbulan-bulan dan tak jamuran saat disimpan, cukup pakai 1 bahan ini

Trik agar kue kering bisa awet berbulan-bulan dan tak jamuran saat disimpan, cukup pakai 1 bahan ini
foto: YouTube/Emji Er Channel

Brilio.net - Kue kering adalah jenis kue yang memiliki tekstur renyah dan cenderung kering. Biasanya jenis kue ini disajikan sebagai camilan ringan. Kue kering juga seringkali dijadikan pilihan saat menyambut tamu atau sebagai hidangan saat momen-momen istimewa seperti Lebaran atau Natal.

Proses pembuatan kue kering umumnya melibatkan adonan yang dicetak dan dipanggang hingga kering. Bahan-bahan yang umum digunakan dalam pembuatan kue kering antara lain tepung terigu, gula, mentega, telur, dan berbagai bahan tambahan seperti cokelat, kacang, atau buah kering. Kue kering juga sering dihiasi dengan berbagai topping seperti gula halus, selai, atau cokelat untuk menambah cita rasa dan tampilan yang menarik.

Selain rasanya yang lezat, kue kering juga memiliki kelebihan dalam hal penyimpanan. Dibandingkan kue basah seperti jajanan tradisional, kue kering cenderung bisa lebih lama disimpan, sehingga kerap dijadikan stok camilan. Meskipun begitu, kue kering yang tidak dibuat dan disimpan dengan baik dengan berpotensi cepat basi atau bahkan berjamur, lho.

Ada banyak penyebab kue kering mudah berjamur. Salah satunya yakni pada proses pembuatannya yang sembarangan. Oleh sebab itu, seorang pengguna YouTube Emji Er Channel membagikan lebih lanjut tentang trik agar kue kering bisa awet berbulan-bulan dan tak jamuran saat disimpan. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku ada satu bahan yang menjadi kunci utama dari kue kering yang awet.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya