Trik masak beras putih dan merah dalam 1 rice cooker tanpa tercampur

Trik masak beras putih dan merah dalam 1 rice cooker tanpa tercampur
foto: TikTok/@umisehat

Brilio.net - Bagi yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan atau mengurangi asupan gula, nasi merah kerap jadi pilih untuk menggantikan nasi putih. Dilansir dari healthshots.com, nasi merah cocok buat diet karena kadar seratnya cukup tinggi, bikin perut kenyang lebih lama, melancarkan pencernaan, dan bisa bantu menurunkan berat badan.

Namun, bagi sebagian orang, memasak nasi merah sering jadi persoalan. Apalagi jika hanya ada satu rice cooker di rumah dan hanya kamu seorang yang mengonsumsi nasi merah. Pasalnya, rice cooker di rumah biasa dipakai untuk masak nasi putih untuk anggota keluarga lainnya. Cara yang biasa dilakukan, bisa dengan masak bergantian maupun memasak nasi merah secara manual di atas kompor.

Tapi tahu nggak sih, kalau ternyata nasi merah dan putih bisa dimasak bersamaan dengan satu rice cooker? Bahkan, nasi putih dan merah tetap matang sempurna tanpa tercampur satu sama lain. Trik tersebut bisa kamu tiru dari unggahan seorang pengguna TikTok dengan akun '@umisehat'. Lewat unggahannya, pemilik akun tersebut membagikan cara memasak nasi merah dan putih dalam satu rice cooker tanpa tercampur.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya