Trik membuat kue pukis, kulitnya lembut persis bikinan pedagang kaki lima

Trik membuat kue pukis, kulitnya lembut persis bikinan pedagang kaki lima
foto: YouTube/Kang Ubays

Brilio.net - Kuliner di Indonesia sangatlah beragam, apalagi jajanan pasar dan street foodnya. Salah satu jajanan yang hampir selalu ada di berbagai daerah dan banyak digemari adalah kue pukis. Kue pukis sendiri dikenal dengan aroma harum yang bikin siapa saja lapar seketika.

Tak hanya harum, namun jajanan satu ini juga memiliki rasa enak dan bertekstur lembut. Umumnya kue pukis terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan. Nah, adonan tersebut kemudian dipanggang menggunakan cetakan khusus dengan bentuknya yang khas.

Saat ini, kue pukis sudah dikreasikan dengan variasi rasa hingga warna. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan berbagai toping untuk membuat tampilan pukis menjadi lebih menarik lagi. Lantaran caranya yang mudah, tak sedikit yang membuat kue pukis sendiri di rumah.

Meski begitu, banyak yang mengalami kegagalan saat membuatnya. Seperti adonan pukis terlalu encer, tidak manis, hingga kulitnya yang keras saat disantap. Nah, untuk meminimalisir kegagalan saat membuat pukis tersebut, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh channel YouTube/Kang Ubays.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya