Trik memilih jeruk nipis yang berkualitas dan airnya melimpah, perhatikan warnanya

Trik memilih jeruk nipis yang berkualitas dan airnya melimpah, perhatikan warnanya
foto: YouTube/Herlin Utami

Brilio.net - Jeruk nipis bisa jadi sumber vitamin C yang tinggi. Dilansir dari healthline.com, vitamin C pada jeruk nipis bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, hingga meningkatkan kesehatan kulit. Nggak heran kalau jeruk nipis sering dikonsumsi untuk alasan kesehatan.

Selain itu, jeruk nipis juga kerap dimanfaatkan untuk keperluan dapur. Bisa untuk menambah cita rasa masakan, untuk menghilangkan bau amis ikan, hingga berguna untuk mencuci berbagai peralatan dapur. Kandungan asam pada jeruk nipis memang bisa membantu melunturkan noda dan bau di berbagai perabot dapur.

Bagian jeruk nipis yang sering dimanfaatkan adalah airnya. Sayangnya, jeruk nipis yang diperas tidak selalu mengeluarkan air yang banyak. Usut punya usut, kondisi jeruk nipis sangat memengaruhi hal tersebut. Jeruk nipis yang kurang berkualitas biasanya menghasilkan air perasan yang lebih sedikit.

Jika kamu ingin mendapat air jeruk nipis yang melimpah, pastikan kamu memilih jeruk nipis yang berkualitas. Seorang pengguna YouTube bernama Herlin Utami pernah membagikan trik memilih jeruk nipis yang baik dan airnya melimpah. Hal tersebut dijelaskan melalui unggahan videonya yang berjudul 'TIPSCARA MEMILIH JERUK NIPIS YANG BAIK ..SUPAYA MENGHASILKAN AIR PERASAN JERUK YNG BANYAK'.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya