Trik menyimpan air jeruk nipis, awet dan tetap segar berbulan-bulan

Trik menyimpan air jeruk nipis, awet dan tetap segar berbulan-bulan
YouTube/Maak bebi Official

Brilio.net - Jeruk nipis punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C untuk meningkatkan imun tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah batu ginjal, dan lain sebagainya. Selain dikonsumsi karena baik untuk kesehatan, jeruk nipis juga sering dipakai untuk memasak.

Jeruk nipis bisa membuat masakan jadi semakin segar, lho. Dapat pula dijadikan bahan marinasi daging hewani biar nggak amis. Saking banyaknya manfaat jeruk nipis, nggak heran kalau buah satu ini kerap dijadikan stok.

Tapi seperti buah pada umumnya, jeruk nipis pun bisa layu, sehingga harus segera dipakai selagi masih segar. Pasalnya, jeruk nipis biasanya hanya bertahan beberapa minggu atau bahkan 1 bulan saja saat disimpan.

Nah, biar nggak beli jeruk nipis melulu, kamu bisa mengatur cara penyimpanannya agar lebih awet, lho. Trik untuk menyimpan jeruk nipis biar tahan lama sempat dibagikan oleh warganet yang kerap dijuluki sebagai Maak Bebi. Ia mengaku sering membeli jeruk nipis dalam jumlah banyak, sehingga harus memutar otak terkait cara penyimpanannya.

"Jeruk nipis yang cukup banyak, di suhu ruangan (dalam keadaan utuh) lama-lama keriput dan kering," jelas Maak Bebi, dikutip BrilioFood dari YouTube Maak bebi Official pada Selasa (14/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya