Pakai bahan-bahan sederhana, ini cara bersihkan kerak membandel di oven listrik

Pakai bahan-bahan sederhana, ini cara bersihkan kerak membandel di oven listrik
YouTube/Info Emak

Brilio.net - Oven nggak cuma dipakai untuk memanggang roti atau kue, tapi juga bisa untuk mengolah berbagai bahan makanan lainnya. Misalnya ayam, daging sapi, makaroni, dan lainnya.

Saat ini, banyak orang memilih untuk menggunakan oven listrik. Selain karena cara penggunaannya terbilang praktis, panas dari oven listrik lebih stabil dibandingkan jenis oven lainnya. Namun demikian, agar oven listrik tetap bisa digunakan dalam waktu lama, pastikan kamu merawatnya dengan baik, ya.

Salah satu perawatan yang wajib dilakukan adalah membersihkan oven istrik secara rutin. Karena jika tidak sering dibersihkan, oven listrik akan dipenuhi noda-noda minyak sisa makanan maupun uap panas sehabis digunakan. Apabila didiamkan begitu saja, lama-kelamaan noda-noda tersebut berubah jadi kerak lalu semakin sulit untuk dihilangkan.

Jika sudah seperti itu, tentunya tampilan oven pun menjadi tampak kotor. Selain itu, oven yang kotor pastinya mengandung berbagai bakteri yang bisa mengontaminasi makanan. Untuk itu, kamu bisa memperhatikan cara-cara membersihkan oven listrik secara maksimal, ya.

Cara ini diperlihatkan oleh pengguna YouTube Info Emak. Di salah satu video YouTubenya, ia menunjukkan trik bagaimana cara membersihkan oven listrik yang sudah dipenuhi kerak. Cara yang dilakukannya pun terbilang mudah ditiru karena hanya mengandalkan bahan-bahan sederhana saja, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya