Trik menanak nasi ala restoran, wangi, pulen, dan tak mudah basi

Trik menanak nasi ala restoran, wangi, pulen, dan tak mudah basi
TikTok/@kulinerandalan

Brilio.net - Nasi merupakan makanan pokok sehari-hari, terutama bagi masyarakat Indonesia. Nasi dipilih menjadi sumber karbohidrat utama daripada makanan lainnya. Selain karbohidrat, nasi putih mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, protein, zat besi, mangan, dan nutrisi lainnya.

Saat ini mengolah nasi terbilang cukup mudah, karena sudah ada rice cooker. Kamu hanya perlu mencuci beras dan menaruhnya di rice cooker, tambahkan air, dan tinggal tunggu hingga matang.

Meskipun sudah cukup simpel dan praktis, ternyata masih banyak orang yang mengalami kendala saat memasak nasi, lho. Alhasil nasi yang dihasilkan memiliki tekstur yang berair sehingga menyebabkan nasi lebih cepat basi. Nasi pun mengeluarkan aroma yang tidak enak.

Jika kamu sering mengalami kendala tersebut, kamu harus mengetahui cara menanak nasi yang benar. Salah satu akun TikTok dengan senang hati menunjukkan setiap tahapannya saat ia menanak nasi ala restoran. Nasi yang dihasilkan pun memiliki aroma wangi, bertekstur pulen, dan juga tidak cepat basi.

Dilansir BrilioFood dari TikTok/@kulinerandalan pada Selasa (27/9), ia menjelaskan salah satu faktor nasi menjadi nikmat ketika dikonsumsi adalah kualitas beras yang bagus.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya