Trik menyimpan cabai supaya tak busuk dan berubah rasa, tahan hingga 1 tahun tanpa kulkas

Trik menyimpan cabai supaya tak busuk dan berubah rasa, tahan hingga 1 tahun tanpa kulkas
YouTube/Ibu Ani Channel

Brilio.net - Bagi sejumlah orang, cabai wajib ada buat jadi bahan makanan sehari-hari. Misalnya, cabai yang diolah jadi sambal ataupun dijadikan campuran bumbu masakan. Pasalnya, banyak orang menganggap momen makan kurang nikmat kalau rasa hidangan tak pedas.

Fungsi cabai bukan hanya bikin makanan jadi terasa nikmat, tapi juga bisa memberi manfaat untuk tubuh, lho. Dilansir dari webmd.com, cabai mengandung capsaicin yang dapat menurunkan inflamasi, risiko penyakit jantung, berat badan, dan lain sebagainya.

Buat yang doyan beli cabai buat jadi stok di rumah, pasti punya warung, toko, atau swalayan langganan, nih. Namun, ada kalanya harga cabai melonjak naik karena sedang langka atau musim hujan. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa membeli cabai langsung dalam jumlah banyak saat harganya sedang turun. Tetapi, kalau membelinya langsung banyak, harus tahu dulu cara menyimpan cabai supaya tahan lama, nih.

Nah, ada satu cara yang dibagikan oleh warganet bernama Ani supaya cabai bisa awet sampai 1 tahun lamanya. Bahkan, cara ini tak membutuhkan kulkas sama sekali, tapi cabai tak busuk ataupun berubah rasa.

"Biasanya kan kalau punya lombok banyak, walaupun ditaruh kulkas kan cepat busuk beberapa hari atau beberapa minggu," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Ibu Ani Channel pada Sabtu (28/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya