Trik merebus daging pakai panci biasa agar cepat empuk dan hemat gas

Trik merebus daging pakai panci biasa agar cepat empuk dan hemat gas
Nggak Perlu Rebus Daging Lama-Lama Dengan Api Menyala. |

Lewat video unggahannya, pemilik akun tersebut menjelaskan dengan detail proses merebus daging dengan panci biasa agar cepat empuk dan tetap hemat gas. Dilansir BriliFood pada Senin (10/10), cukup siapkan air mendidih terlebih dahulu, setelah itu baru masukkan daging. Pastikan daging tidak dicuci terlebih dahulu saat akan direbus.

Trik merebus daging pakai panci biasa agar cepat empuk dan hemat gas

foto: TikTok/@dapurmiyya

Terus rebus daging hingga berubah warna, kemudian tiriskan daging. Buang air rebusan pertama karena mengandung banyak kotoran. Setelah itu, rebus dan didihkan lagi air bersih yang baru. Masukkan daging dan tutup panci, rebus daging selama 5 menit. Langsung matikan api dan diamkan rebusan daging dengan kondisi panci tertutup selama 30-50 menit.

Trik merebus daging pakai panci biasa agar cepat empuk dan hemat gas

foto: TikTok/@dapurmiyya

Sekalipun api tidak nyala, namun suhu panas yang terperangkap di dalam panci bisa bertahan lama dan membuat daging cepat matang. Saat menunggu daging matang di proses ini, kamu bisa menyiapkan bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk mengolah daging. Jadi waktu memasak pun jadi lebih efisien.

"Utk efisiensi waktu, selama menunggu aku siapkan bumbu2, & itu bekisar 30-50 menit, kadang lebih dikit, gpp lah," jelas TikTok/@dapurmiyya melalui kolom komentar.

Jika daging sudah didiamkan dalam waktu yang cukup lama, nyalakan kembali api kompor. Cukup rebus daging selama 10 menit untuk membuatnya benar-benar matang dan empuk. Pada tahapan ini, air yang digunakan untuk merebus daging tidak perlu diganti.

Pasalnya, air rebusan tersebut bisa berfungsi sebagai kaldu daging alami yang memiliki rasa gurih. Nah, setelah direbus, matikan api dan daging pun siap diolah dengan bumbu-bumbu.

@dapurmiyya Cara merebus daging sapi agar cepat empuk, hemat gas DG panci biasa. PART1. #tipsmasak #tipsmemasak #merebusdagingtanpapresto #rebusdaging #cooking #masak #masaktiktok #foryourpages original sound - magarnipreeti3 ♥

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya