5 Trik agar motif bolu tidak tenggelam dan pecah saat dioven

5 Trik agar motif bolu tidak tenggelam dan pecah saat dioven
TikTok/@de_giovani

Brilio.net - Jenis kue satu ini identik dengan tekstur lembut dan rasanya yang manis. Yup, bolu merupakan jenis kue yang umum ditemui di masyarakat. Bolu kerap dijadikan camilan atau dessert yang cocok disajikan dalam berbagai momen. Baik saat bersantai di rumah atau untuk sajian acara.

Walau terbuat dari adonan yang cukup sederhana, namun salah satu hal yang membuat bolu semakin tampak menarik adalah motif-motifnya. Ada berbagai macam motif boluyang banyak dijual. Mulai dari motif batik, motif corak, motif abstrak, motif bunga, dan masih banyak lagi.

Motif ini biasanya dihias pada permukaan bolu sehingga bisa terlihat dengan jelas. Motif inilah yang membuat bolu semakin tampak cantik dan menarik perhatian. Tak heran jika kemudian banyak pembuat kue ingin mencoba berbagai motif-motif tersebut.

Namun membuat motif pada bolu ini tidak semudah membalikkan tangan, lho. Pasalnya, jika tidak cermat, motif bolu justru bisa rusak, tenggelam, dan pecah saat dioven. Usut punya usut, ada beberapa hal yang pada dasarnya ternyata memengaruhi proses pembuatan motif bolu ini agar hasilnya cantik.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kamu bisa menyimak beberapa trik membuat motif bolu yang dibagikan seorang warganet di TikTok. Sebuah video dengan judul "TIPS BOLU MOCCA MOTIF AGAR TIDAK TENGGELAM" ini diunggah oleh akun TikTok/@de_giovani. Dalam video tersebut, dia menjelaskan dengan detail apa saja hal-hal yang memengaruhi motif bolu bisa tenggelam pada adonan bolu saat dioven.

Berikut BrilioFood lansir dari TikTok/@de_giovani pada Kamis (6/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya