5 Cara bikin ayam woku khas Manado tanpa minyak, nikmat dan gurih

5 Cara bikin ayam woku khas Manado tanpa minyak, nikmat dan gurih
TikTok/@lutfibrhn

Brilio.net - Segudang masakan Nusantara memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera. Salah satunya ada ayam woku yang berasal dari Manado. Tak cuma lezat, hidangan satu ini juga memiliki aroma wangi. Menu satu ini pun dapat diolah hingga super empuk, supaya rasanya kian istimewa.

Umumnya ayam woku dibuat dengan cara ditumis bersama berbagai bumbu dan aneka rempah. Kamu bisa membuat ayam woku khas Manado ini sendiri di rumah, lho. Selain lebih higienis, ayam woku ala rumahan bisa dikreasikan sesuai selera.

Ayam woku buatanmu ini akan lebih sehat apabila dimasak tanpa minyak, lho. Sama seperti yang dipraktikkan oleh salah satu konten kreator TikTok bernama Luthfi. Ia tak sungkan membagikan trik sekaligus langkah bagaimana cara membuat ayam woku tanpa minyak.

Sebenarnya tak jauh berbeda dengan teknik masak ayam woku pada umumnya. Tidak pakai minyak di sini adalah ketika memasukkan aneka bumbu di awal langkah. Biasanya ditumis, namun kali ini bumbu diolah dengan teknik rebus. Meskipun tanpa minyak, kamu tak perlu khawatir, karena ayam woku ini hasilnya tetap nikmat dan gurih.

Penasaran kan, bagaimana cara membuat hidangan khas Manado satu ini? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood lansir dari TikTok/@lutfibrhn, Rabu (5/10).

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 ekor ayam
- Jeruk nipis
- Bawang bombay
- Bawang merah
- Bawang putih
- Jahe, bakar
- Daun salam
- Daun woka
- Lengkuas
- Serai
- Air
- Lada bubuk
- Garam
- Kaldu bubuk
- Cabai rawit
- Kemangi

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya