Trik merebus kacang edamame agar tetap hijau, renyah dan gurih

Trik merebus kacang edamame agar tetap hijau, renyah dan gurih
foto: YouTube/Nienongz Lina

Brilio.net - Ada banyak pilihan bahan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah aneka kacang-kacangan. Kandungan nutrisi di dalam kacang bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat dan memperkuat kekebalan tubuh.

Ada banyak jenis kacang-kacangan yang bisa dipilih. Mulai dari kacang tanah, kacang walnut, kacang almond, kacang kedelai, dan jenis kacang lainnya. Salah satu kacang yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah kacang kedelai. Bahkan saat masih berbentuk polong dan masih muda, kacang kedelai tetap bisa dikonsumsi. Biasanya kacang ini disebut dengan kacang edamame.

Dilansir dari healthline.com, kacang edamame sendiri mengandung protein, zat besi, kalsium, serta rendah kalori. Tak salah jika kacang satu ini kerap menjadi pilihan camilan bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap, sangat disayangkan jika kacang edamame dilewatkan begitu saja.

Kamu bisa mengolah kacang edamame dengan cara direbus untuk dikonsumsi secara langsung ataupun diolah kembali menjadi campuran masakan. Cara mengolah edamame pun terbilang mudah, cukup direbus sudah bisa menjadi camilan nikmat. Meskipun begitu, merebus kacang edamame harus dilakukan dengan cara yang benar.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya