Trik merebus telur agar matang sempurna dalam 5 menit, praktis tanpa bahan tambahan

Trik merebus telur agar matang sempurna dalam 5 menit, praktis tanpa bahan tambahan
foto: YouTube/Mas Adit

Brilio.net - Telur terkenal sebagai makanan sumber protein dan nutrisi yang baik untuk dikonsumsi. Protein ini sangat berguna untuk mendukung kesehatan tubuh. Dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, protein dalam telur terbukti mengurangi malnutrisi, meningkatkan kesehatan otot, serta bikin tubuh kenyang lebih lama.

Untuk mendapat manfaat tersebut, banyak orang mengonsumsi telur sebagai lauk makan. Bahan makanan satu ini memang bisa diolah jadi aneka menu. Salah satunya adalah telur rebus yang sangat simpel dan cocok disajikan dengan aneka masakan.

Seperti namanya, telur ini cukup dimasak dengan cara direbus dalam air mendidih. Walau tampak sederhana, namun masih ada beberapa orang yang bingung bagaimana cara merebus yang tepat atau berapa lama waktu yang diperlukan. Teknik merebus telur sendiri memang dapat memengaruhi hasilnya. Misalnya saat sudah matang, telur rebus jadi sulit dikupas atau bahkan bagian kuning telur yang tidak matang sempurna.

Umumnya butuh waktu 15-20 menit untuk merebus telur agar matang sempurna. Bagi sebagian orang, durasi waktu ini terbilang cukup lama. Apalagi jika telur yang direbus hanya satu atau dua butir saja, tentu akan boros gas kompor.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya