Disajikan sebagai pelengkap nasi kuning, ini 9 cara bikin telur dadar tipis, enak, dan bentuknya rapi

Disajikan sebagai pelengkap nasi kuning, ini 9 cara bikin telur dadar tipis, enak, dan bentuknya rapi
foto:YouTube/NKchannel-Novia

Brilio.net - Kalau ngomongin kuliner Indonesia, emang nggak akan ada habisnya. Ada begitu banyak menu khas Nusantara yang lezat dan menggugah selera. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah nasi kuning. Makanan ini biasanya disajikan dengan berbagai lauk dan sayuran sebagai pelengkapnya. Seperti tumis tempe, lalapan, ayam goreng, hingga telur dadar.

Telur dadar yang disajikan pun berbeda dengan biasanya. Iya, bentuk telur yang disajikan memiliki bentuk tipis dan memanjang. Usut punya usut, cara membuatnya pun sebenarnya tak jauh berbeda dari telur dadar umumnya. Namun, kamu harus menggunakan trik saat menggorengnya agar menghasilkan telur yang tipis.

Meski terlihat mudah, nyatanya masih banyak orang yang mengalami kegagalan saat membuatnya. Alhasil telur dadar yang disajikan pun berbentuk tebal dan menggumpal. Jika sudah seperti itu, tentu tampilan telur dadar pun menjadi nggak menarik lagi.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi kamu bisa meniru trik yang dilakukan oleh seorang pengguna YouTube NKchannel-Novia Krisnanda. Penasaran kan, bagaimana caranya? Dirangkum BrilioFood dari YouTube NKchannel-Novia, Minggu (30/4), berikut sembilan cara bikin telur dadar tipis, enak, dan bentuknya rapi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya