Trik mudah mengusir kucing cuma pakai 1 sampah dapur, ampuh tanpa perlu menyakiti

Trik mudah mengusir kucing cuma pakai 1 sampah dapur, ampuh tanpa perlu menyakiti
foto: TikTok/@cordellafidelia; freepik.com

Brilio.net - Kucing jadi salah satu hewan yang sering dipelihara di rumah. Hewan satu ini memang punya bulu dan muka yang menggemaskan. Tak heran, kucing sering dianggap moodbooster (peningkat mood) bagi para pemeliharanya.

Meski begitu, nggak semua kucing bisa dipelihara, seperti kucing liar yang hidup sesuai kehidupan alaminya. Salah satu kebiasaan kucing liar yang menyebalkan adalah suka buang air sembarangan.

Padahal, kotoran kucing juga berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari yankes.kemkes.id, kotoran kucing mengandung parasit penyebab infeksi atau yang biasa disebut toksoplasma. Penyakit ini dapat mengganggu berbagai organ tubuh, mulai dari kulit, saraf, saluran pencernaan, hingga jantung. Mengerikan, bukan?

Selain karena membawa bakteri, kucing juga dihindari karena sering menyakar. Cakaran yang dihasilkan pun terasa sakit dan bisa membekas, lho.

Untuk menghindari cakaran kucing, sejumlah orang biasanya melakukan berbagai cara untuk mengusir hewan satu ini. Seperti melemparnya dengan suatu alat ataupun memukulnya. Meski jadi pergi, namun cara ini bisa melukai kucing.

Nah, sebenarnya ada cara lain yang bisa ditiru saat mengusir kucing. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @cordellafidelia. Di salah satu unggahannya, perempuan satu ini cuma mengandalkan satu sampah dapur untuk membuat kucing menjauh dari rumahnya. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya