Bersih dan kesat tanpa sitrun, cara mamah muda cuci lap dapur dekil ini cuma pakai 2 bahan dapur

Bersih dan kesat tanpa sitrun, cara mamah muda cuci lap dapur dekil ini cuma pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/safa092

Brilio.net - Lap dapur jadi salah satu peralatan yang sangat penting dalam menjaga kebersihan dapur. Bagaimana tidak, lap biasanya dipakai untuk mengusap tumpahan makanan hingga permukaan meja dapur yang kotor. Dengan begitu, seluruh permukaan di dapur jadi bersih dan kinclong kembali.

Namun, untuk menjaga lap dapur tetap higienis, diperlukan perhatian khusus dalam perawatannya. Kamu harus rutin mencuci lap dapur kalau nggak mau tampilannya berubah dekil. Sayangnya, hal ini seringkali diabaikan oleh kebanyakan orang. Alhasil, lap dapur berubah dekil karena dipenuhi noda membandel.

Kondisi lap dapur yang dekil tentu membuatnya kurang nyaman dipakai. Karena biasanya, tekstur kain lap dapur jadi berminyak saat dipegang. Kalau dipaksa dipakai, kotoran atau noda tersebut beralih ke atas benda yang dilap.

Untuk menghilangkan noda membandel di lap dapur, sejumlah orang sengaja menggosoknya pakai larutan sitrun. Nggak perlu keluarkan tenaga ekstra, setelah digosok beberapa saat, tampilan lap dapur langsung berubah bersih lagi. Sayangnya, nggak semua orang cocok terkena larutan sitrun. Pasalnya ada yang mengaku kulit tangannya terasa gatal bahkan iritasi saat terkena larutan sitrun.

Agar lebih aman, kamu bisa mengganti sitrun dengan bahan pembersih lainnya. Seperti yang dilakukan oleh mamah muda dengan nama akun YouTube safa092. Di unggahan videonya, tampak ia hanya mengandalkan dua bahan dapur sebagai larutan pembersih lap dapurnya. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya