Tak perlu buat perangkap, begini cara sederhana mengusir tikus bermodal 3 bahan dapur

Tak perlu buat perangkap, begini cara sederhana mengusir tikus bermodal 3 bahan dapur
Instagram/@skill.rumahan ; Instagram/@mewalik

Brilio.net - Tikus merupakan salah satu hama yang sering ditemui di rumah dan dapat menjadi masalah serius jika tidak ditangani dengan baik. Hewan pengerat ini dapat merusak barang-barang rumah tangga, menyebarkan penyakit, dan menciptakan lingkungan yang tidak sehat di dalam rumah. Penyebab utama keberadaan tikus di rumah adalah mencari tempat tinggal yang nyaman dan mencari makanan.

Keberadaan tikus di rumah dapat menyebabkan kerugian material karena mereka berisiko merusak kabel listrik, pipa air, dan barang-barang lainnya. Selain itu, tikus juga dapat menyebarkan penyakit melalui air seni, kotoran, dan air liur mereka. Jika dibiarkan begitu saja, tikus bisa menyebarkan penyakit antara lain leptospirosis, salmonellosis, dan hantavirus.

Pencegahan menjadi kunci utama untuk mengatasi masalah tikus di rumah. Namun jika kamu telanjur menemukan tikus yang masuk ke dalam rumah, tak perlu khawatir, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengusirnya. Misalnya dengan membuat perangkap atau mengusirnya secara alami dengan bahan-bahan dapur.

Nah, cara mengusir tikusdengan bahan dapur pun pernah dilakukan oleh pengguna Instagram @skill.rumahan. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan tiga bahan dapur untuk mengusir tikus secara alami di rumah. Tiga bahan dapur ini sangat ampuh dan mudah ditemukan, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya