Tanpa digosok baking soda, ini cara enyahkan lumut di lantai kamar mandi cuma tambah 1 bumbu dapur

Tanpa digosok baking soda, ini cara enyahkan lumut di lantai kamar mandi cuma tambah 1 bumbu dapur
foto: YouTube/Creative TD

Brilio.net - Lantai kamar mandi jadi salah satu area yang paling cepat kotor. Biasanya hal ini disebabkan karena noda yang dibawa kaki dari luar. Selain itu, lantai kamar mandi juga sering berada dalam kondisi lembap karena terus-menerus terkena air.

Kalau jarang dibersihkan, nggak heran kalau tampilan kamar mandi tampak kotor. Ada beberapa bagiannya yang penuh kerak kekuningan. Bahkan, ada juga yang mendapati lantai kamar mandinya ditumbuhi lumut.

Lantai kamar mandi yang telanjur ditumbuhi lumut tentu harus langsung dibersihkan. Pasalnya, tumpukan lumut membuat lantai kamar mandi jadi terasa licin. Hal ini tentu sangat membahayakan bagi para pengguna kamar mandi.

Untuk membersihkannya, sejumlah orang sengaja menggosok lantai kamar mandi pakai baking soda. Bahan dapur satu ini dianggap ampuh menghilangkan noda lumut di lantai kamar mandi. Terbukti, setelah digosok beberapa saat, noda lumut pun hilang tak tersisa.

Tapi kalau stok baking soda sedang habis di rumah, kamu bisa menggantinya dengan bahan pembersih lain. Seperti yang ditunjukkan oleh pengguna YouTube Creative TD. Di awal video, warganet ini menunjukkan penampakan lantai kamar mandinya yang tampak kotor.

"Ini campuran noda air tanah, kuning sekali dan juga berlumut. Nggak heran kalau jadi licin sekali," jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube Creative TD pada Jumat (5/4).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya