Tanpa disikat, ini cara bersihkan karet tempat makan agar kinclong lagi pakai 1 bahan dapur

Tanpa disikat, ini cara bersihkan karet tempat makan agar kinclong lagi pakai 1 bahan dapur
Instagram/@jennyliachristyanie

Brilio.net - Tempat atau wadah makan jadi salah satu perlengkapan dapur yang sering dikoleksi banyak orang. Bukan tanpa alasan, perlengkapan dapur satu ini sering digunakan untuk menyimpan berbagai lauk, sayur, nasi, serta hidangan lain. Apa pun mereknya, tempat makan yang dilengkapi tutup rapat, pasti jadi andalan.

Sayangnya, membersihkan tempat makanjustru jadi PR tersendiri. Pasalnya, terdapat area atau bagian wadah makan yang sulit untuk dijangkau. Misalnya bagian karet di setiap sisi tempat makan.

Meskipun sudah dicuci berulang kali, biasanya karet pada tempat makan tetap terlihat kotor. Kalau didiamkan begitu saja, karet tempat makan akan tampak menguning dipenuhi noda membandel. Hal ini tentu berisiko mengontaminasi makanan yang ada di dalamnya, kan?

Mengetahui hal ini, sejumlah orang langsung menyikat karet tempat makan pakai larutan sabun cuci piring. Agar bersih maksimal, sikat karet tempat makan dengan sekuat tenaga, ya.

Tapi kalau nggak mau ribet, kamu bisa meniru cara membersihkan karet tempat makan yang ditunjukkan pengguna Instagram @jennyliachristyanie. Dalam unggahan videonya, warganet ini hanya mengandalkan satu bahan dapur untuk membersihkan karet tempat makannya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya