Tanpa meletakkan kapur barus, ini cara menghilangkan bau busuk bangkai tikus cuma tambah 1 bahan dapur

Tanpa meletakkan kapur barus, ini cara menghilangkan bau busuk bangkai tikus cuma tambah 1 bahan dapur
YouTube/Anak alam ; YouTube/SAPU LIDI

Brilio.net - Tikus sering mengeluarkan suara berisik dan berlarian di plafon rumah. Belum lagi, hewan pengerat ini juga bisa merusak perabot rumah sampai aneka stok bahan makanan di dapur.

Tikus yang dibiarkan berkeliaran di rumah juga bisa meninggalkan kotoran dengan bau tak sedap. Makanya banyak orang sigap untuk membasmi tikus jika hewan ini sudah masuk ke rumah.

Ada banyak cara untuk membasmi tikus, seperti meletakkan racun tikus, menaruh berbagai perangkap, atau menangkapnya langsung.

Biasanya, kalau tikus sudah mati, bangkainya akan mengeluarkan bau busuk yang sangat mengganggu alat pernapasan. Bahkan, tak jarang meski bangkai tikus sudah dibuang, bau busuknya masih tertinggal. Banyak orang mengatasi hal ini dengan meletakkan kapur barus di sekitar tempat terakhir bangkai tikus tergeletak.

Namun, kadang-kadang kapur barus saja masih belum cukup ampuh menghilangkan bau busuk bekas bangkai tikus, lho. Meski begitu, jangan khawatir dulu karena ada satu cara lagi untuk menghilangkan bau busuk bangkai tikus dari warganet di akun YouTube SAPU LIDI, nih.

"Saya punya cara yang ampuh dan dijamin 100 persen bau busuknya langsung hilang," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube SAPU LIDI pada Kamis (7/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya