Tanpa sabun atau cairan pembersih, ini trik simpel menghilangkan noda di rak kulkas

Tanpa sabun atau cairan pembersih, ini trik simpel menghilangkan noda di rak kulkas
foto: YouTube/ochy chaniago

Brilio.net - Memiliki kulkas di rumah memang sangat membantu urusan rumah tangga. Sebab, kulkas bisa efektif menjaga kualitas makanan dan minuman, sehingga lebih awet saat disimpan. Mulai dari makanan segar, makanan matang, minuman, sampai makanan beku bisa disimpan di kulkas.

Jenis kulkas pun semakin beragam seiring perkembangan teknologi. Bahkan, usut punya usut, ada kulkas yang memiliki fitur dispenser air sampai pembuat es krim, lho. Semakin canggih fitur kulkas, pastinya semakin tinggi pula harganya. Namun, buat orang-orang yang hanya membutuhkan lemari pendingin, pakai kulkas biasa pun pasti sudah cukup.

Namun, pakai kulkas biasa maupun canggih sekalipun, tapi kalau tidak dirawat dan rutin dibersihkan, alhasil sama saja, kan? Kulkas jadi cepat bau dan makanan bisa-bisa cepat membusuk karena muncul bakteri. Makanya penting untuk membersihkan kulkas secara rutin.

Dilansir dari gq.com, idealnya, kulkas bisa dibersihkan setiap tiga atau empat bulan sekali agar tetap higienis. Banyak sekali cara membersihkan kulkas yang bisa dipraktikkan di rumah. Misalnya, dengan menggunakan cairan pembersih khusus yang dibeli di pasaran, pakai cairan pembersih alami buatan sendiri, atau cara lainnya.

Nah, salah seorang warganet bernama Ochy sempat membagikan pengalamannya membersihkan rak kulkas, nih. Tetapi, ia tidak menggunakan sabun maupun cairan pembersih apa pun. Rupanya, kulkasnya tetap bisa menjadi kinclong lagi, lho.

"Tutorial bersihin kulkas yang sudah setahun tidak dibersihkan," ujar Ochy dikutip BrilioFood dari YouTube ochy chaniago, Selasa (7/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya