Tak usah ganti baru, ini cara simpel memperbaiki rak telur di kulkas yang pecah

Tak usah ganti baru, ini cara simpel memperbaiki rak telur di kulkas yang pecah
foto: YouTube/ERON CR

Brilio.net - Dengan kulkas, kamu bisa menyimpan berbagai bahan makanan agar tetap segar dan tahan lama. Dari banyaknya jenis makanan yang disimpan dalam kulkas, telur menjadi salah satunya. Terlebih di sisi rak belakang pintu kulkas terdapat wadah khusus untuk telur.

Rak tersebut biasanya terdiri dari beberapa lubang yang berukuran sama dengan telur. Kamu tinggal menyusunnya satu per satu, agar telur tampak rapi dan tidak pecah saat disimpan di dalam kulkas.

Namun, karena posisinya yang berada di bagian pintu kulkas, tak jarang rak telur menjadi rapuh hingga pecah. Rak telur yang sudah pecah, tentunya tidak bisa digunakan kembali. Mau nggak mau kamu harus menggantinya dengan yang baru.

Nah, apabila kamu mengalami kejadian serupa, jangan buru-buru menggantinya dengan rak telur yang baru. Karena terdapat cara memperbaikinya yang cukup mudah untuk dipraktikkan di rumah. Cara tersebut dibagikan oleh pengguna YouTube ERON CR.

Dalam video tersebut, ia menunjukkan penampakan rak telur di kulkasnya yang bagian sisinya pecah menjadi 2 bagian. Meski bagian lubang-lubangnya masih utuh, namun telur tetap tidak bisa disimpan di situ karena tidak ada penahan di bagian sampingnya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya