Ini manfaat menyesap red wine, tapi harus bijak mengonsumsinya ya

Ini manfaat menyesap red wine, tapi harus bijak mengonsumsinya ya
Foto-foto : Dok Holywines

Brilio.net - Selama ini banyak orang meyakini red wine jika dikonsumsi secara bijak bisa memberikan beberapa manfaat. Salah satunya membuat rileks. Maklum, minuman jenis ini memiliki beberapa kandungan positif seperti senyawa resveratrol dan antioksidan yang bisa mengontrol gula darah, kesehatan jantung, dan peradangan.

Selain itu, di dalamnya terkandung senyawa flavonoid, sehingga sering digunakan menjadi menu diet yang diaplikasikan di kawasan Mediterania. Sebuah riset juga menunjukkan, mengonsumsi wine dalam jumlah sedang dapat meningkatkan kontrol gula dalam darah.

Meski memiliki beberapa manfaat yang terkandung dalam wine, tentu saja untuk mengonsumsinya harus tetap dibatasi. Selain itu, juga harus dipastikan wine yang diminum asli dan terjaga kualitasnya.

“Untuk perbedaan antara wine atau soju lokal dengan impor tentu pada pilihan brand dan harga. Sementara untuk kualitas, produk wine lokal sebetulnya tak kalah dengan produk wine impor,” jelas Susi Susanti, owner Holywines, retailer minuman golongan B.

Ini manfaat menyesap red wine, tapi harus bijak mengonsumsinya ya

Setiap orang bisa memilih sesuai selera masing-masing. Untuk wine, ada yang lebih menyukai wine lokal tetapi tak sedikit pula yang menyukai wine impor. Sementara soju impor lebih diminati karena rasanya yang lebih smooth. “Kembali lagi pada selera konsumen, karena setiap orang pasti berbeda-beda,” jelas Susan.

Holywines menyediakan aneka brand wine dan soju dengan harga bervariasi. Untuk wine, bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp170.000. Kemudian untuk harga soju sendiri mulai dari Rp60.000.

Hingga saat ini, Holywines tidak menyediakan penjualan secara offline dan hanya melalui e-commerce seperti Shopee, Blibli, dan Tokopedia. Selain itu, sebentar lagi Shopeemall Holywines pun akan dirilis. Walau secara online, Holywines telah memastikan bahwa pelayanan hingga pengiriman produk sudah melalui standar yang berlaku dan tak mengecewakan konsumen.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya