Tips membedakan minuman asli dan palsu agar tak tertipu

18 / 03 / 2021 22:20 WIB Yani Andriansyah
Tips membedakan minuman asli dan palsu agar tak tertipu
daysoftheyear.com

Brilio.net - Saat ingin bersantai di rumah setelah seharian beraktivitas, kita biasanya memilih melakukan hobi ataukegiatan lain untuk melepas penat. Tak sedikit juga yang biasanya memilih me time dengan makanan atau minuman favorit.

Karena kondisi sekarang masih serba terbatas akibat pandemi Covid-19, kini lebih banyak orang yang memilih beraktivitas dan menikmati makanan atau minuman tersebut di rumah. Pemesanan makanan dan minuman secara online menjadi solusi andalan.

Namun saat ingin membeli minuman favorit secara online, kamu harus hati-hati ya. Karena tidak sedikit yang menawarkan harga murah tapi produk yang dijual ternyata palsu.

Dika, sales indoalkohol, retail minuman beralkohol yang resmi dari distributor dan telah memiliki izin memberikan tips untuk membedakan produk minuman asli dan tiruan. “Kita harus aware dengan harga, bila terlalu murah maka kita harus curiga,” kata Dika.

Biasanya, produk tiruan cukup menggiurkan karena ditawarkan dengan harga murah, jauh berbeda dengan harga produk asli. Untuk itu, kamu harus membandingkan harga produk tersebut antar penjual atau toko. “Kalau harga terlalu murah, kita patut curiga. Takutnya, barang malah tidak sampai ke kita atau bahkan palsu,” katanya.

Padahal, mengonsumsi makanan atau minuman palsu yang tak jelas kandungannya tentu akan membahayakan tubuh. Selain harga yang signifikan, ada hal lain yang bisa diperhatikan yaitu follower di akun sosial media penjual atau toko tersebut.

Tips membedakan minuman asli dan palsu agar tak tertipu lcsun-news.com

Bila diketahui para pengikutnya adalah akun palsu, maka kita pantas curiga. Selain follower, komentar atau review juga perlu diperhatikan. “Cek review juga, jangan sampai tertipu dengan jumlah follower yang besar,” tambah Dika.

Cara ini bisa kita lakukan untuk cek keaslian minuman seperti soju dan lainnya. Untuk minuman impor seperti spirit dan wine, kita bisa memastikan bahwa ada stiker BPOM dan pita cukai. Bila tak ada, sebaiknya jangan dibeli.

Oh iya, sebagai distributor resmi, indoalkohol baru menyediakan penjualan wine, spirit, beer, soju, serta minuman lokal secara online untuk menghadapi kondisi pandemi. Namun tak perlu khawatir, karena pengiriman produk dari indoalkohol telah dipastikan aman dengan packing yang rapi.

(brl/red)

Video

Selengkapnya

Soto Mi

  • Mie Aceh

    Mie Aceh

  • Lotek

    Lotek

  • Pastel Tutup

    Pastel Tutup

Review

Selengkapnya