11 Resep tongseng sapi pedas ala rumahan, praktis, dan enaknya bikin merem melek

11 Resep tongseng sapi pedas ala rumahan, praktis, dan enaknya bikin merem melek
foto: Cookpad/@lovetocook_121076; Instagram/@resepmasakan.kita

Brilio.net - Olahan dari bahan dasar daging kerap menjadi suguhan yang istimewa dan lezat, terutama daging sapi. Selain diolah menjadi rendang, dendeng, ataupun sate, daging sapi juga bisa diolah menjadi hidangan berkuah seperti tongseng.

Walaupun biasanya masakan tongseng ini dibuat dengan menggunakan daging kambing, tapi sekarang banyak kreasi tongseng yang berbahan dasar dari ayam, ikan, hingga daging sapi, lho.

Tongseng daging sapi ini bisa menjadi alternatif yang tepat buat kamu yang nggak suka dengan olahan daging kambing. Menikmati hidangan tongseng sapi yang gurih dan pedas, apalagi kalau disantap bersama nasi putih dan kerupuk, tentunya sangat menggugah selera. Cita rasa khas dari daging sapi yang berpadu dengan bumbu rempah-rempah membuat hidangan ini semakin nikmat dan tak terkalahkan.

Untuk membuat tongseng juga sangat mudah, lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah kamu dapatkan di pasaran. Kamu juga dapat mengkreasikan resep tongseng sapi pedas ini sesuai selera ya, baik menggunakan kuah santan maupun tanpa santan, ataupun tanpa kuah juga bis, lho.

Yuk, coba kreasikan tongseng sapi pedas ala rumahan yang enak dan praktis untuk santapan keluarga. Berikut deretan resep tongseng sapi pedas ala rumahan, praktis, dan enaknya bikin merem melek dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Jumat (5/5).

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya