13 Resep es buah untuk buka puasa, enak, segar, manis, dan mudah dibuat

13 Resep es buah untuk buka puasa, enak, segar, manis, dan mudah dibuat
foto: Instagram/@santii_bundaknzie; Instagran/@sarongsarie

Brilio.net - Memasuki bulan Ramadhan, hidangan segar dan manis menjadi primadona untuk berbuka puasa. Salah satu minuman favorit yang tak boleh dilewatkan adalah es buah. Perpaduan berbagai buah-buahan segar dengan kuah manis dan dingin mampu melepas dahaga dan membangkitkan selera makan setelah seharian berpuasa.

Es buah biasanya dijual di pasaran dengan harga yang relatif murah. Terlebih, porsinya yang banyak membuat minuman segar satu ini semakin diminati, terutama dinikmati bersama keluarga maupun kerabat dekat.

Dari es buah klasik dengan sirup dan kental manis, hingga es buah kekinian dengan berbagai topping dan variasi rasa, semua dapat dibuat dengan mudah di rumah.

Rasanya yang manis dan segar, membuat es buah memang cocok dijadikan sebagai hidangan berbuka puasa. Es buah biasanya diolah dari potongan berbagai macam buah. Misalnya buah naga, melon, nangka, alpukat, semangka dan berbagai jenis buah lainnya. Sementara kuahnya dapat diolah dengan berbagai cara seperti menggunakan susu kental manis maupun santan.

Cara membuat es buah nggak terlalu sulit kok. Kamu tinggal mengolahnya dengan mencampurkan beberapa jenis buah yang kamu suka. Selain bisa mengkombinasikan sesuai keinginan, membuat es buah sendiri di rumah juga dapat menghemat pengeluaran dan menghilangkan rasa bosan kala menunggu waktu berbuka. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Kamis (21/3), berikut beberapa resep es buah untuk buka puasa.

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya