15 Resep olahan ayam suwir ala rumahan, nikmat, bikin nagih, dan mudah ditiru

15 Resep olahan ayam suwir ala rumahan, nikmat, bikin nagih, dan mudah ditiru
foto: Instagram/@lim_henni; Instagram/@tintinrayner_athome

Brilio.net - Mengatur daftar menu masakan sudah pasti jadi kegiatan wajib bagi sejumlah orang yang rutin masak di rumah. Daftar menu bisa diatur setiap bulan, minggu, ataupun harian. Dari semua masakan, pasti daging ayam jadi menu yang nggak pernah absen. Daging hewani satu ini sering jadi pilihan karena rasanya enak dan mudah ditemui di pasaran.

Belum lagi, daging ayam juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Dilansir dari health.com, daging ayam memiliki protein, mineral, sampai aneka vitamin untuk menguatkan tulang dan otot, menjaga berat badan stabil, meningkatkan fungsi otak, menjaga jantung tetap sehat, dan lain sebagainya.

Daging ayam juga terkenal bisa dimasak jadi berbagai hidangan, salah satunya ayam suwir. Olahan ayam suwir bisa dimasak pakai bumbu balado, kecap, saus tiram, cabai hijau, sambal matah, dan masih banyak lagi. Lauk satu ini juga cocok banget dijadikan bekal saat bepergian lho, karena tak ada lagi sisa tulang ayam sehingga nggak ribet nyampah.

Bingung masak ayam suwir seperti apa? Langsung eksekusi resepnya di bawah ini, yuk. Berikut 15 resep olahan ayam suwir ala rumahan yang nikmat, bikin nagih, dan mudah ditiru, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (29/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya