20 Cara membuat perkedel kentang, simpel dan lezat buat takjil

22 / 04 / 2022 11:03 WIB Annathiqotul Laduniyah
20 Cara membuat perkedel kentang, simpel dan lezat buat takjil
foto: Instagram/@mamasusancooks dan Instagram/@sukmawati_rs

Brilio.net - Perkedel merupakan salah satu olahan kentang yang disukai dan menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang gurih dan tekstur lembutnya. Olahan kentang tumbuk ini tidak hanya cocok ditambahkan sebagai lauk saat makan berat, lho.

Perkedel kentang juga bisa jadi camilan untuk takjil buka puasa. Sajian sederhana ini bisa semakin nikmat saat disantap dengan saus atau sambal kesukaan. Nggak hanya terbuat dari kentang, perkedel juga bisa dikreasikan dengan menggunakan campuran bahan lain seperti daging, ayam, sosis, udang, hingga sayuran.

Kombinasi bahan tersebut pun membuat perkedel kentang semakin menggugah selera. Selain itu, membuat perkedel kentang juga terbilang simpel dan mudah. Kamu bisa membuatnya dengan berbagai cara. Mulai dari digoreng, dipanggang, hingga dioven. Pembuatan perkedel tersebut bisa menyesuaikan kebiasaanmu saat memasak sehari-hari.

Penasaran kan, bagaimana resep dan cara membuat perkedel kentang anek kreasi? Yuk, simak 20 resep dan cara membuat perkedel kentang, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Jumat (22/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Asinan Betawi

  • Klappertaart Tanpa Oven

    Klappertaart Tanpa Oven

  • Meatloaf Wellington

    Meatloaf Wellington

  • Ayam Budu Budu

    Ayam Budu Budu

Review

Selengkapnya