21 Cara membuat kue kekinian untuk Lebaran, mudah dibuat & bikin nagih

21 Cara membuat kue kekinian untuk Lebaran, mudah dibuat & bikin nagih
foto: Instagram/@dapoerkeshawa dan Instagram/@winslicious

Brilio.net - Menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya banyak orang semakin bersemangat menyiapkan kue untuk stok camilan di rumah buat merayakan Lebaran. Apalagi, di pasaran pastinya sudah banyak tersedia berbagai kue-kue yang menggugah selera.

Nggak hanya membelinya di pasaran, tak sedikit pula yang hobi bikin kue sendiri di rumah, kan? Membuat kue bisa jadi kepuasan tersendiri, apalagi jika hasilnya enak. Jenis kue buat lebaran pun beragam banget, kamu bisa bikin aneka kue kering maupun basah yang kekinian.

Membuat kue memang kerap dianggap ribet bagi sejumlah orang, lantaran membutuhkan berbagai alat seperti oven, mixer, dan lain-lain. Padahal, ada sejumlah kue yang bisa dibuat tanpa oven, lho. Kamu bahkan bisa membuat adonannya tanpa bantuan mixer, cukup pakai whisk dan spatula. Dijamin lebih praktis dan antiribet.

Cara membuat kue kekinian untuk Lebaran ini pun cukup simpel, cocok buat para pemula. Yuk, langsung eksekusi resep kue kering kekinian buat hari raya di bawah ini, yuk. Berikut 21 cara membuat kue kekinian untuk Lebaran yang mudah dibuat dan bikin nagih, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (25/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya