6. Makanan bertepung.


foto: pexels.com

Febby Rastanty sengaja menghindari berbagai olahan makanan bertepung. Dilansir dari healthyeating.sfgate.com, menghindari tepung otomatis memangkas jumlah karbohidrat berlebih yang masuk ke tubuh. Salah satu manfaatnya bisa mencegah kelebihan berat badan.

7. Gula.

foto: Instagram/@febbyrastanty

Aneka makanan dan minuman tinggi gula juga dihindari oleh Febby Rastanty. Dilansir dari popsugar.com, cara terbaik untuk menurunkan berat badan yakni dengan mengurangi konsumsi gula. Manfaatnya, sudah pasti bisa turunkan berat badan dan mengatasi obesitas.

8. Menghindari garam.

foto: pexels.com

Pola makan sehat yang diterapkan oleh Febby Rastanty ini termasuk menghindari penggunaan garam. Dilansir dari sciencedaily.com, menghindari garam bisa menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas diet.

9. Makanan berlemak.

foto: Instagram/@febbyrastanty

Dilansir dari healthline.com, makanan berlemak memiliki kandungan lemak jahat dan kalori yang tinggi. Tak salah Febby Rastanty menghindari makanan berlemak seperti cokelat dan kacang-kacangan.

10. Santan.

foto: pexels.com

Febby Rastanty memilih untuk mengolah makanan real food dan menghindari konsumsi santan. Dilansir dari healthline.com, konsumsi santan secara berlebihan akan mengganggu program diet.