1. Olahan tepung.

foto:Instagram/@fenirose

Feni Rose mengurangi konsumsi makanan yang mengandung tepung.

"bye tepung2, makanan olahan, gula, dan akhirnya bisa jg nikmatin nasi merah," ungkapnya di Instagram pribadi.

Dilansir dari healthyeating.sfgate.com, tepung tinggi karbohidrat dan kalori yang berisiko menyebabkan berat badan berlebih, diabetes tipe 2, dan gangguan pada jantung.

2. Makanan olahan.

foto:pexels.com

Lebih banyak mengonsumsi makanan realfood, Feni Rose mengaku menghindari makanan-makanan olahan. Ia lebih memilih makan berbagai lauk yang mengandung protein tinggi. Contohnya ayam, telur, dan daging sapi.

3. Gula.

foto:pexels.com

Gula juga dihindari oleh Feni Rose. Dilansir dari healthline.com, jika berlebihan mengonsumsi gula, selain dapat membuat permasalahan gula darah, hal itu juga membuat berat badan naik.

4. Nasi putih.

foto:pexels.com

Feni Rose mengganti nasi putih dengan nasi merah. Dilansir dari healthline.com, nasi merah atau cokelat yang berasal dari biji-bijian utuh lebih ampuh membantu turunkan berat badan secara alami.

5. Gorengan.

foto:pexels.com

Sama seperti orang diet pada umumnya, Feni Rose juga membatasi konsumsi minyak goreng berlebih. Hal itu membuat ia jarang mengonsumsi gorengan. Sekalipun harus mengolah makanan dengan cara digoreng, ia memanfaatkan air fryer sehingga tidak menyerap banyak minyak goreng.