1. Makanan yang direbus.

foto: Instagram/@okkydatanglagi

Saat diet, Okky Lukman biasa mengonsumsi makanan-makanan rebusan. Mengonsumsi makanan yang dimasak dengan cara ini memang cenderung lebih sehat dibandingkan makanan yang digoreng karena lebih minim minyak. Dilansir dari parenting.firstcry.com, makanan yang direbus lebih tinggi nutrisi dan mengandung serat tinggi. Kedua hal tersebut dapat mendukung proses penurunan berat badan secara sehat.

2. Nasi bakar.

foto: Instagram/@okkydatanglagi

Salah satu menu makan sehat yang dikonsumsi oleh Okky Lukman adalah nasi bakar. Selama diet, dia mengaku tetap mengonsumsi nasi dengan porsi yang wajar dan tidak berlebihan. Lantas, dia mengimbangi gizi pada menu makan sehatnya dengan ikan dan sayur yang mengandung protein dan serat penting yang dibutuhkan tubuhnya.

3. Semur telur kentang.

foto: Instagram/@okkydatanglagi

Selain itu, Okky juga mengonsumsi semur telur kentang. Menu semur cenderung sehat karena dimasak dengan minyak yang sedikit. Sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh lebih terbatas.

Di sisi lain, telur merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, telur mengandung banyak vitamin dan mineral. Protein di dalamnya juga bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

4. Jus.

foto: Instagram/@okkydatanglagi

Supaya porsi pada menu makannya tidak berlebihan, Okky biasanya mengonsumsi jus terlebih dahulu sebelum makan. Jus bisa membuat tubuhnya lebih kenyang, meski kalori yang masuk cenderung sedikit. Dilansir dari healthline.com, serat dalam segelas jus yang terbuat dari buah dan sayur sangat baik dikonsumsi saat diet karena dapat mendukung proses penurunan berat badan.

5. Daging bakar.

foto: Instagram/@okkydatanglagi

Selain itu, Okky Lukman juga mengonsumsi daging. Supaya menu makannya lebih sehat, dia mengonsumsi daging yang dimasak dengan cara dibakar bersama bumbu-bumbu. Daging sendiri baik dikonsumsi saat diet karena bisa membantu tubuh membakar lemak dan membentuk otot. Dilansir dari nhs.uk, diet yang seimbang dan sehat mencakup konsumsi protein dari daging.