Brilio.net - Katrina Kaif rencananya akan segera menikah dengan Vicky Kaushal pada 7 Desember. Kabarnya, pernikahan keduanya akan diselenggarakan secara mewah dengan memesan 45 hotel di sekitar Ranthambore. Pernikahan ini akan berlangsung selama 3 hari ini mengundang tamu terbatas.

Sosok Katrina Kaif memang selalu dapat menarik perhatian publik. Wanita kelahiran 16 Juli ini dikenal piawai dalam berakting. Paras cantik Katrina Kaif juga sukses membuat penggemar terpesona. Apalagi badannya yang hingga kini tetap langsing nan bugar, meski sudah menginjak usia 38 tahun.

Salah satu hal yang ternyata mendukung tubuh sehatnya adalah karena dia rutin olahraga yoga. Tak hanya olahraga, mantan kekasih Salman Khan ini juga menerapkan pola makan sehat, lho. Demi mendapatkan tubuh langsing dan berat badan bisa turun dengan sehat.

Dilansir dari indianexpress.com, Katrina Kaif menerapkan pola diet makrobiotik yang memfokuskan pola makan dengan mengonsumsi makanan biji-bijian, buah-buahan, serta protein rendah lemak. Program diet tersebut dinilai berhasil membuat tubuh Katrina Kaif tetap bugar dan aktif.

INFOGRAFIS POLA MAKAN KATRINA KAIF
© 2021 brilio.net/Jayadi Priyanto

Penasaran seperti apa sih pola makan yang diterapkan oleh Katrina Kaif? Berikut telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (2/11).

1. Minum banyak air putih.

foto: Instagram/@katrinakaif

Untuk menjaga kesehatan tubuhnya, Katrina Kaif selalu menjaga dirinya tetap terhidrasi sepanjang hari. Oleh karena itu, Katrina banyak minum air putih untuk tetap fit sepanjang hari. Dilansir dari healthline.com, air putih dapat membakar lebih banyak kalori dan bahkan dapat menekan nafsu makan.

2. Sayuran rebus.

foto: freepik.com

Sayuran rebus dapat mendukung keseimbangan nutrisi dan serat pada tubuh. Dilansir dari medicalnewstoday.com, sayuran (terutama sayuran hijau) merupakan makan sehat yang dapat membantu melengkapi diet seimbang.

3. Mengonsumsi buah setiap 2 jam sekali.

foto: freepik.com

Katrina Kaif rajin mengonsumsi buah-buahan. Dijadikan sebagai camilan, buah tersebut ia konsumsi setiap 2 jam sekali. Buah cenderung tidak mengandung lemak jahat dan justru memberikan serat dan protein nabati yang baik untuk tubuh.

4. Mengurangi karbohidrat.

foto: Instagram/@katrinakaif

Katrina Kaif memilih untuk mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Ia lebih memilih memaksimalkan makanan yang kaya serat dan protein nabati dari biji-bijian seperti nasi merah, gandum, serta oatmeal.

5. Sereal dan oatmeal.

foto: Instagram/@katrinakaif

Sereal dan oatmeal menjadi salah satu menu pilihan Katrina ketika sarapan di pagi hari. Dilansir dari indianexpress.com, Katrina kaif biasanya akan memilih sarapan yang sederhana dan simpel. Hal ini meliputi sereal, oatmeal, dan beberapa putih telur.

6. Ikan dan sayuran.

foto: freepik.com

Buat menu makan siang, Katrina Kaif memilih untuk mengonsumsi ikan atau ayam panggang yang dikombinasikan dengan sayuran kukus dan kacang-kacangan. Ikan dan ayam panggang mengandung lemak sehat. Dilansir dari herzindagi.com, Yasmin (pelatih Katrina) lemak sehat bisa menambah energi dan nutrisi untuk tubuh.

7. Roti cokelat dan selai kacang.

foto: Instagram/@katrinakaif

Sesekali Katrina mengonsumsi roti cokelat dengan selai kacang untuk camilan. Biasanya camilan ini ia konsumsi ketika malam hari. Dilansir dari fabbon.com, Katrina Kaif mengikuti program diet Yasmin Karachiwala, seorang konsultan dan pelatih kebugaran para selebriti Bollywood. Yasmin Karachiwala diketahui menyarankan menu camilan tersebut.

8. Sup dan putih telur.

foto: freepik.com

Katrina mengonsumsi sup atau salad yang dicampur dengan putih telur untuk makan malam. Dilansir dari womenshealthmag.com, putih telur mengandung protein berkualitas tinggi yang bisa menjadi makanan utama untuk mengendalikan nafsu makan dan membangun otot.

9. Menghindari makanan yang mengandung gluten.

foto: Instagram/@katrinakaif

Dilansir dari asianetnews.com, Katrina mengungkapkan aturan pokok (ketika makan) yang ia ikuti adalah tidak ada gluten, tidak ada gula rafinasi, dan tidak ada susu.