Brilio.net - Indonesia termasuk negara dengan garis pantai terpanjang. Hal ini membuat hasil laut yang diproduksi jadi sangat melimpah. Bahkan ada banyak jenis ikan yang dijual dengan harga terjangkau dan kerap dikonsumsi sebagai menu sehari-hari.

Ikan memang menjadi bahan makanan yang dipilih karena rasanya pun enak. Sekalipun hanya digoreng saja, menu ikan ini sudah cocok dijadikan sebagai menu makan. Selain itu, ikan goreng juga bisa disantap dengan nasi hangat, sambal, dan aneka sayur.

Ikan goreng pada dasarnya bisa dibuat dengan cara mencelupkan ikan ke bumbu marinasi untuk kemudian digoreng. Namun kini, banyak orang mengkreasikan ikan goreng agar semakin menggugah selera. Salah satunya adalah dengan melapisi ikan dengan adonan tepung agar teksturnya makin krispi dan tak mudah lembek.

Adonan tepung yang digunakan umumnya berasal dari tepung terigu yang dicampur air dan bumbu. Meski bisa bikin tekstur ikan jadi lebih renyah, namun penggunaan tepung terigu ini terkadang memiliki kekurangan tersendiri, lho. Saat sudah dingin, biasanya ikan justru jadi lembek dan kurang enak disantap.