Brilio.net - Daun bawang dan seledri termasuk jenis rempah daun yang sering diandalkan untuk memasak. Baik daun bawang maupun seledri bisa dijadikan isian sup maupun campuran adonan telur dadar untuk menambah cita rasa sebuah hidangan.

Kedua rempah daun ini umumnya digunakan dalam kondisi segar. Bukan tanpa alasan, daun bawang dan seledri yang masih hijau segar biasanya punya aroma lebih menyengat. Selain itu, warna hijau segarnya juga dapat mempercantik hidangan.

Sayangnya, daun bawang dan seledri termasuk rempah yang mudah layu. Jika tidak disimpan dengan benar, daunnya juga bisa menguning dalam waktu 1 hari saja. Padahal kondisi daun rempah yang menguning dan layu cenderung tidak bisa dipakai lagi.

Beruntungnya, seorang warganet bernama Ummu Husna pernah membagikan video cara menyimpan daun bawang dan seledri ini. Menariknya, tanpa bantuan kulkas atau alat pendingin lain, dia mampu menyimpan daun bawang dan seledri di suhu ruang, lho. Walaupun begitu, daun bawang dan seledri miliknya tetap hijau hingga beberapa hari.