Siapkan dulu sejumlah bahan adonan untuk jadi isi pangsit. Masukkan bawang putih halus, garam, penyedap rasa, serta air ke wajan tanpa menyalakan api. Saat semua bahan masuk, baru nyalakan api dan aduk hingga bumbu larut dengan air. Lalu, masukkan tepung terigu dan tepung beras, masak hingga mengental.

foto: YouTube/DAPUR RAYYANKA

Jika teksturnya sudah kental, angkat wajan dan pindahkan ke meja. Baru masukkan tepung kanji serta telur, lalu uleni hingga bahan adonan tercampur rata. Terakhir, masukkan potongan daun bawang, wortel, maupun sayur lain yang ingin dijadikan bahan campuran adonan isi pangsit.

Setelah diaduk rata, balurkan adonan ke kulit pangsit. Rayyanka mengaku supaya lebih praktis, ia hanya menggunakan kulit pangsit instan yang dibeli di pasaran, bukan membuatnya sendiri. Usai semua adonan dibungkus dengan kulit pangsit, artinya siap digoreng.

foto: YouTube/DAPUR RAYYANKA

Pastinya, minyak yang digunakan untuk menggoreng pangsit ini harus banyak dan sudah dipanaskan terlebih dahulu. Pasalnya, kalau minyaknya belum benar-benar panas, berisiko bikin pangsit menyerap terlalu banyak minyak. Lantas, jika sudah benar-benar panas, baru masukkan pangsit satu per satu dan diaduk sesekali agar matangnya merata.

Nah, jika pangsit sudah mulai kecokelatan, kunci biar hasilnya semakin renyah yakni menambahkan racikan kremesan dari tiga bahan, yakni tepung terigu, tepung tapioka, juga baking powder yang dilarutkan dengan air. Langsung tuangkan racikan kremesan tersebut ke penggorengan, aduk, dan tunggu sampai seluruh pangsit terselimuti dengan kremesan.

"Kremesnya luar biasa ini teman-teman, wajib anda coba," ungkapnya.

foto: YouTube/DAPUR RAYYANKA

Gimana, simpel banget kan triknya? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube DAPUR RAYYANKA, tak sedikit yang antusias ingin mencoba olahan pangsit goreng ini, lho. Unggahan ini juga sudah ditonton lebih dari 22 ribu kali.

"Pangsit gorengnya Masya Allah. Mantap sekali hasilnya mas," ujar YouTube Bunda Sukma Channel.

"Enak banget ni pangsit goreng a makan pakai kuah kacang makin nikmat," imbuh YouTube Alif Alfariq jonior.

"Trm ksh tips dan resepnya, semoga sukses sll," kata YouTube juwanik Juwanik.

"kak pas bkn tepung jya boleh dikasih 1sm minyak sayur gak... biar gak lengket..mksh resepnya ," sebut YouTube lily.

"Awet brpa hari kak, mohon dijawab yaa kak? terimakasih banyaj," tanya YouTube SDR KIDS TOYS.