Cuma pakai 1 bumbu masak, ini cara bersihkan kain lap dapur dari noda minyak nggak sampai 5 menit

Cuma pakai 1 bumbu masak, ini cara bersihkan kain lap dapur dari noda minyak nggak sampai 5 menit
TikTok/@mrsaspa

Brilio.net - Saat masak di dapur, bahan-bahan yang sedang dimasak bisa-bisa terjatuh dan mengotori meja dapur maupun tangan. Alhasil, penting untuk memiliki alat pembersih dapur yang bisa menyeka noda dengan cepat. Nah, alih-alih menyimpan stok tisu di dapur, jalan ninja supaya lebih hemat adalah menggunakan lap dapur. Pasalnya, lap dapur bisa dicuci dan digunakan berulang.

Namun, kalau sering digunakan, lap dapur bisa-bisa dekil, terutama disebabkan oleh noda minyak. Jika sudah terlanjur dekil, terkadang lap dapur sangat sulit dibersihkan. Di samping itu, lap dapur yang terus dibiarkan kotor pun kurang baik untuk kesehatan, lho. Dilansir dari businessinsider.com, bakteri bisa tumbuh di lap dapur yang kotor, sehingga bisa berisiko menyebabkan infeksi pada tubuh manusia.

Untuk membersihkan lap dapur dari noda minyak, banyak cara yang bisa dilakukan, seperti disikat pakai deterjen, direndam pakai bahan khusus, direbus, dan lain sebagainya. Di samping itu, ada cara yang jauh lebih simpel dibagikan oleh warganet bernama Winda, nih. Selain simpel, menurutnya cara ini juga tak butuh waktu lama, yakni kurang dari 5 menit.

"Kain lama lap jangan buang tau. Boleh try kaedah ni . Hilanglah kedegilan yg melekattt selama ni (Kain lap lama jangan dibuang. Coba cara ini. Warna dekil yang membandel selama ini akan hilang)," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @mrsaspa pada Rabu (24/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya