Nah, bagi kamu yang mengalami permasalahan serupa, nggak perlu buru-buru mengganti ember yang terkena noda dengan ember yang baru. Sebab, noda tersebut masih bisa dihilangkan, lho. Dilansir BrilioFood pada Rabu (27/12), pengguna YouTube tersebut memanfaatkan tambahan 1 bahan dapur untuk membantu membersihkan noda kuning pada ember tersebut.

foto: YouTube/Nurussiyamah

Untuk membersihkannya, kamu perlu menyiapkan beberapa alat, yaitu wadah, kuas, dan kawat pencuci piring. Siapkan juga bahan-bahan yang akan digunakan, yakni sitrun, sabun cuci piring (bahan dapur), dan air panas. Pertama-tama, tuang satu bungkus sitrun ke dalam wadah dan tambahkan dengan sabun cuci piring secukupnya.

foto: YouTube/Nurussiyamah

Kemudian tambahkan dengan air panas secukupnya untuk melarutkan sitrun dan sabun cuci piring. Setelah itu, aplikasikan cairan pembersih ke permukaan ember yang bernoda dengan kuas.

foto: YouTube/Nurussiyamah

Setelah disikat dengan kuas, air cairan pembersih yang awalnya berwarna kehijauan berubah menjadi keruh dan kecokelatan. Hal tersebut menandakan bahwa noda kuning di ember perlahan mulai luntur.

Namun, setelah selesai disikat dan akan dibilas dengan air mengalir, pengguna YouTube tersebut kembali menyikat ember dengan kawat pencuci piring karena masih ada noda kuning membandel yang sulit dibersihkan. Hasilnya, setelah disikat dan dibilas, ember kelihatan bersih dan cerah seperti baru lagi.