Brilio.net - Munculnya noda di peralatan rumah tangga memang kerap membuat jengkel. Pasalnya, noda tersebut membuat permukaan benda menjadi kusam dan tak terawat. Salah satu peralatan rumah tangga yang cukup sering terkena noda adalah ember kamar mandi. Hal tersebut lantaran ember digunakan sebagai wadah atau tempat penampungan air sehingga kondisinya lembap.

Oleh karena itu, seluruh peralatan yang ada di kamar mandi termasuk ember harus dibersihkan secara rutin. Caranya bisa dengan menyikatnya dengan air bersih untuk meminimalisir timbulnya noda kerak. Selain noda kerak, noda kuning juga cukup sering ditemukan pada permukaan ember kamar mandi.

Salah satu yang menjadi penyebab munculnya noda kuning adalah air bak mandi. Hal tersebut juga dialami oleh pengguna YouTube Nurussiyamah. Melalui salah satu unggahannya, ia membeberkan kondisi air kamar mandi di rumahnya yang kerap meninggalkan endapan.

Padahal saat keluar dari kran, air dalam kondisi jernih. Namun, saat air tersebut ditampung dengan ember, lama-kelamaan muncul endapan. Endapan yang tak langsung dibersihkan lama-kelamaan akan membentuk noda kuning yang membandel pada ember kamar mandi.

"Ini ember saya kotor karena diakibatkan dari air di rumah saya yang lama-kelamaan menguning kalau diendapkan," ujar pengguna YouTube.

foto: YouTube/Nurussiyamah