Tanpa bumbu dapur, begini trik merawat tanaman tomat agar tumbuh subur dan berbuah lebat

Tanpa bumbu dapur, begini trik merawat tanaman tomat agar tumbuh subur dan berbuah lebat
foto: YouTube/Nursan Garden

Brilio.net - Nggak sedikit orang yang memilih untuk menanam sendiri berbagai jenis sayuran atau buah di halaman rumah, salah satunya adalah tanaman tomat. Selain bisa membuat halaman rumah tampak hijau, kamu juga bisa memetik buahnya saat membutuhkannya. Cara merawat tanaman tomat juga terbilang mudah.

Tinggal siram tanaman tomat secara rutin pakai air, tanaman tomat pun akan tumbuh dengan sendirinya. Tapi jika ingin buah yang dihasilkan lebih banyak dan berkualitas (besar), kamu bisa memberikan pupuk ke tanaman tomat. Nggak melulu bahan kimia, pupuk yang diberikan bisa berasal dari bumbu dapur, yakni garam atau micin.

Dilansir dari whyfarmit.com, micin dan garam mengandung nitrogen dan mineral yang baik untuk pertumbuhan tanaman. Dengan begitu, tanaman akan tumbuh subur dan berbuah lebih maksimal. Namun jika nggak mau stok bumbu dapurmu terbuang percuma, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk merawat tanaman tomat.

Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Nursan Garden. Di unggahan videonya, tampak ia sama sekali tidak memberikan pupuk ke tanaman tomatnya. Meski begitu, hasil buahnya tetap banyak dan berkualitas, lho. Lantas bagaimana caranya?

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya