Tanpa micin atau garam, ini trik merawat tanaman cabai agar berbuah lebat cuma pakai 1 bahan minuman

Tanpa micin atau garam, ini trik merawat tanaman cabai agar berbuah lebat cuma pakai 1 bahan minuman
foto: YouTube/Rumah Petani TV

Brilio.net - Bercocok tanam nggak melulu dilakukan di lahan yang luas. Pekarangan rumah sekecil apapun bisa disulap jadi kebun dengan aneka tanaman favorit masing-masing. Ada orang yang memilih menanam tanaman hias, pohon buah-buahan, ataupun sayuran. Salah satu jenis tanaman favorit orang-orang adalah cabai.

Pohon cabai banyak disukai karena jika berhasil tumbuh buah, cabai bisa dipetik untuk dijadikan bahan masakan. Pasalnya, kalau berhasil menanam sendiri, otomatis bikin keuangan lebih hemat. Bagaimana tidak, harga cabai di pasaran sering melonjak naik, sehingga bikin siapapun was-was saat ingin membeli cabai.

Rahasia menanam cabai agar pohonnya subur dan bisa berbuah lebat yakni memberi pupuk yang cocok. Ada banyak jenis pupuk yang bisa diberikan pada pohon cabai, mulai dari pupuk khusus yang bisa dibeli di pasaran atau bahan-bahan yang ada di rumah. Kalau bahan dari rumah, kebanyakan orang menggunakan micin ataupun garam untuk diberikan pada pohon cabai.

Di sisi lain, masih ada bahan lain lagi yang juga dapat dimanfaatkan, seperti yang dibagikan oleh warganet lewat akun YouTube Rumah Petani TV. Pria ini menjelaskan, ada satu bahan minuman yang nggak kalah ampuh bikin pohon cabai jadi subur, lho. Wah, penasaran bahan minuman seperti apa?

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya