Bukan tepung beras, ini trik racik adonan pisang goreng renyah & tak berminyak pakai 2 bahan tambahan

Bukan tepung beras, ini trik racik adonan pisang goreng renyah & tak berminyak pakai 2 bahan tambahan
YouTube/sobat dapur

Brilio.net - Pisang goreng sudah menjadi jajanan favorit banyak orang. Saat bersantai, pisang goreng bisa jadi salah satu camilan wajib. Tak hanya itu, pisang goreng juga bisa dihidangkan sebagai sajian ketika ada tamu di rumah. Memang pada dasarnya, pisang goreng selalu cocok dihidangkan di segala momen.

Selain itu, pisang goreng juga termasuk camilan yang mudah sekali dibuat. Hanya dengan bahan dasar buah pisang dan tepung terigu saja, kamu bisa membuat pisang goreng lezat. Jika ingin lebih manis, kamu tinggal menambahkan gula ke dalam adonan pelapis pisang goreng.

Nah, adonan pelapis yang berbahan dasar tepung terigu ini memang menjadi kunci penting untuk merenyahkan pisang goreng. Namun agar lebih renyah dan garing lagi, sebagian orang biasanya akan menggunakan bahan tambahan, seperti tepung beras. Selain itu, ada juga yang sengaja menambahkan bahan perenyah seperti baking soda, baking powder, hingga air kapur sirih.

Padahal untuk merenyahkan adonan pisang goreng, kamu nggak selalu harus menggunakan bahan-bahan tersebut, lho. Ada bahan lain yang lebih ampuh dan mudah didapat untuk merenyahkan adonan pisang goreng. Nah, bahan ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube sobat dapur.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menambahkan dua bahan sederhana yang sangat mudah didapat di dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya