Cuma pakai 1 adonan, ini trik bikin pisang goreng keriting krispi meski tanpa margarin dan baking soda

Cuma pakai 1 adonan, ini trik bikin pisang goreng keriting krispi meski tanpa margarin dan baking soda
foto: YouTube/Dayang Suri

Brilio.net - Pisang goreng sudah menjadi camilan andalan banyak orang. Saat bersantai di rumah, acara keluarga, hingga tasyakuran, sebagian orang biasanya akan menyajikan pisang goreng sebagai suguhan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa rasanya yang manis memberikan sensasi nikmat tersendiri saat menyantap pisang goreng.

Namun selain rasanya yang manis, pisang goreng juga terasa makin nikmat jika teksturnya renyah. Nah, untuk mendapatkan tekstur seperti ini, sebagian orang akan menggunakan adonan tepung sebagai pelapis pisang goreng. Adonan tepung ini biasanya diracik dengan bahan dasar terigu, air, dan gula pasir.

Dalam membuat bahan pelapis, ada juga yang menambahkan bahan perenyah. Salah satunya adalah margarin cair dan baking soda. Kedua bahan ini dinilai dapat menghasilkan tekstur adonan yang lebih renyah dan garing.

Supaya bekerja dengan baik kamu bisa menggunakan Pure Baking Soda. Cek produk di bawah ini untuk mendapatkannya.

Tapi bahan tersebut biasanya tidak membuat bentuk adonan pelapis jadi keriting. Padahal, bentuk keriting pada pisang goreng ini menandakan tekstur super renyah, sehingga lebih menggugah selera. Tak hanya itu, kerenyahan pisang goreng ini juga bisa tahan lebih lama.

Jika ingin membuat pisang goreng yang keriting dan krispi, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Dalam Suri. Dalam salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan bahan-bahan sederhana untuk membuat 1 adonan pisang goreng. Biasanya jika ingin bentuknya keriting, ada dua adonan yang harus disiapkan, yakni adonan basah dan kering. Namun dengan trik dan resep ini, kamu hanya perlu menggunakan satu adonan basah saja.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya