Modal Rp0, ini trik merawat tanaman daun kemangi agar daunnya rimbun dan bisa cepat dipanen

Modal Rp0, ini trik merawat tanaman daun kemangi agar daunnya rimbun dan bisa cepat dipanen
YouTube/JAGO EMAS

Brilio.net - Daun kemangi sering dijadikan lalapan, sama seperti tomat dan timun. Rasanya yang khas dan aroma wangi kemangi, membuat sayuran hijau satu ini dicari banyak orang.

Selain dikonsumsi sebagai lalapan, daun kemangi juga bisa dicampur dengan masakan. Misalnya dibikin pepes ikan, dicampur karedok, sampai dijadikan topping gulai.

Karena sering digunakan, nggak heran kalau banyak orang sengaja menyetok daun kemangi. Sayangnya, jika cara menyimpannya salah, stok daun kemangi justru layu dan menghitam. Kalau sudah begini, aroma wangi daun kemangi pun luntur tak tersisa.

Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba menanam sendiri tanaman daun kemangi di rumah. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan daun kemangi yang kondisinya masih segar kapan saja.

Tanaman kemangi bisa tumbuh dengan sendirinya usai ditanam dengan cara stek batang ataupun penyemaian bibit. Meski begitu, agar hasilnya maksimal, pastikan tanaman daun kemangi tetap dirawat dengan baik, ya.

Nggak perlu khawatir, perawatan tanaman daun kemangi terbilang antiribet dan murah meriah. Pernah pula ditunjukkan oleh pengguna YouTube JAGO EMAS. Di unggahan videonya, warganet satu ini menunjukkan perawatan tanaman daun kemanginya agar tumbuh subur, daunnya rimbun, dan cepat dipanen.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya