Modal Rp0, ini trik merawat tanaman kemangi agar daunnya rimbun cukup pakai 1 ampas dapur

Modal Rp0, ini trik merawat tanaman kemangi agar daunnya rimbun cukup pakai 1 ampas dapur
YouTube/Hijrah Berkebun

Brilio.net - Kemangi sering disantap sebagai lalapan bersama hidangan pecel lele, ayam goreng, ayam bakar, dan lain-lain. Namun, tak jarang pula daun satu ini dijadikan campuran masakan seperti pada ayam woku, aneka kreasi sambal, pepes, atau bahkan nasi bakar. Menambahkan daun kemangi pada masakan bikin aromanya kian wangi dan menggugah selera.

Kamu bisa membeli daun kemangi, baik di pasar tradisional atau swalayan. Tetapi sejumlah orang justru memilih menanamnya sendiri di rumah. Dengan begitu, bisa langsung dipetik saat ingin memakainya.

Usut punya usut, kemangi mudah ditanam lewat berbagai cara. Mulai dari menanam bibit, stek batang, atau dengan penyemaian biji yang didapat dari bunganya.

Nah, saat tanaman kemangi berhasil tumbuh, penting pula untuk merawatnya secara rutin. Supaya tanaman ini bisa menghasilkan banyak daun.

Salah seorang warganet di akun YouTube Hijrah Berkebun punya trik merawat tanaman kemangi yang mudah dan murah, lho. Trik ini cocok banget buat kamu para pemula yang ingin merawat tanaman kemangi di pekarangan rumah.

"Yuk tanam sendiri di rumah, mudah kok cara menanam daun kemangi. Jadi hari ini aku upload vidio bagaimana cara menanam daun kemangi di rumah agar menghasilkan banyak cabang dan daun untuk dipanen," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Hijrah Berkebun pada Rabu (6/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya