Brilio.net - Dewasa ini, aktivitas memasak kerap dilakukan dengan kompor. Baik kompor dengan bahan bakar gas maupun listrik. Penggunaan kompor ini cenderung lebih praktis dan dapat menghasilkan api yang stabil, sehingga bahan makanan juga lebih cepat matang.

Namun selain kompor, sejumlah masyarakat, khususnya di pedesaan, masih banyak yang menggunakan kayu bakar. Tungku dan kayu bakar ini kerap dipakai untuk memasak makanan dalam skala besar. Bukan tanpa sebab, tungku yang digunakan dapat menyanggah alat masak berukuran besar. Selain itu, takaran apinya juga bisa disesuaikan dengan jumlah kayu bakar yang digunakan.

Namun siapa sangka, penggunaan kompor dan tungku kayu bakar ini ternyata bisa digantikan dengan alat lain, lho. Seorang warganet pernah menunjukkan cara memasak yang cukup unik. Bukan dengan kompor atau tungku, dia justru memasak menggunakan alat yang lebih sederhana.

Melalui akun TikTok @srilestari_aja, wanita ini menunjukkan cara memasak bermodal tisu. Cukup unik memang. Namun dalam salah satu video yang diunggah, tisu tersebut bisa dipakai untuk menghasilkan api yang besar dan stabil.