Brilio.net - Nggak cuma digunakan untuk membuat kue, oven juga bisa dipakai memanggang, memanaskan, dan memasak, lho. Terlebih dengan perkembangan zaman, peralatan dapur satu ini juga semakin bervariasi dan multifungsi. Saat ini oven memiliki beragam jenis, mulai dari oven gas, listrik, oven microwave, dan lainnya.

Dari banyaknya pilihan, kebanyakan orang tetap menggunakan oven gas. Hal ini dikarenakan, oven gas jauh dinilai lebih hemat dibandingkan dengan pemakaian oven listrik maupun microwave. Terlebih gas yang dibutuhkan juga bisa dengan mudah didapatkan di luaran sana.

Sayangnya, sebagian orang mengalami kendala saat menggunakan oven gas tersebut. Tantangan yang paling sering dialami adalah suhu panas oven yang tidak merata, sehingga makanan yang dipanggang menjadi tidak matang secara maksimal. Usut punya usut, hal ini bisa diatasi dengan cara mudah, lho.

Cara tersebut ditunjukkan oleh salah satu pengguna YouTube dengan nama akun Kwali Dapur. Di salah satu videonya, ia memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan oven gas agar suhunya bisa stabil.